SIDAK HAKIM TINGGI PTA SURABAYA
15/10/16 05:20:30   |   admin   |   Kegiatan


Kedatangan kedua Ibu Hakim Tinggi tersebut untuk mengetahui secara obyektif tanpa rekayasa tentang kondisi kerja dan kedisiplinan di Pengadilan Agama Bangkalan Lebih-lebih tanggal 2 Mei 2014 tersebut merupakan hari kejepit antara liburan hari buruh internasional dan hari Sabtu yang potensial dimanfaatkan untuk tidak masuk kerja selain itu juga untuk memberikan motivasi kepada para pegawai agar meningkatkan kinerja sebagai pelayan publik.

Hari Jum'at tanggal 2 Mei 2014 Pengadilan Agama Bangkalan kedatangan dua orang hakim tinggi dari PTA Surabaya, yakni ibu Dra. Ayunah M Zabidi, S.H dan ibu Dra. Hj. Sisva Yetti dalam rangka inspeksi mendadak (Sidak), kedatangannya memang tidak diduga sekitar pukuk 07.15 WIB dan langsung masuk keruang Panitera/Sekretaris dan ditemui oeh Ketua Pengadilan Agama Bangkalan Drs. H. Ach. Edy Rawidy, S.H, M.H, Panitera/Sekretaris Drs. H. Dulloh, S.H, M.H serta Hakim Drs. Imam Marnoto, S.H, M.H dan Drs. H. Abdul Madjid, S.H, M.H

Dalam sidak tersebut, Ibu Hakim Tinggi melihat absensi masuk hakim dan pegawai Pengadilan Agama Bangkalan serta memeriksa register perkara, jurnal perkara serta buku administrasi panggilan dan lain-lain yang berkaitan dengan masalah perkara. Di akhir kunjungan, tepat pukul 10.30 WIB kedua Ibu Hakim Tinggi tersebut meninggalkan Pengadilan Agama Bangkalan dan meneruskan ke Pengadilan Agama Sampang.