1. Asli Surat Pernyataan Tidak Keberatan untuk dimadu ditandatangani oleh lstri, bermeterai 6000, pada kertas ukuran A4.
  2. Asli  Surat  Pernyataan  Sanggup Berlaku  Adil  ditandatangani  oleh  Suami, bermeterai 6000, pada kertas ukuran A4
  3. Fotokopi surat Nikah, pada kerta ukuran A4, dimeterai 6000, lalu di Cap di Kantor Pos.
  4. Fotokopi kartu tanda penduduk suami, istri, calon istri, pada kerta ukuran A4, dimeterai 6000, lalu di Cap di Kantor Pos.
  5. Daftar  harta gono-gini  dengan istri  pertama  dan seterusnya dan diketahui Kelurahan/Kepala Desa, pada kertas ukuran A4
  6. Asli surat keterangan penghasilan suami, bagi suami yang bukan PNS diketahui Kelurahan/Kepala Desa dan bagi suami yang PNS melampirkan Fotokopi daftar gaji bulan terakhir  yang dilegalisir oleh Bendahara lnstansi di tempat  Suami bekerja pada kertas ukuran
  7. Fotokopi Akta surat kematian/Akta  cerai (jika janda) pada kerta ukuran A4, dimeterai 6000, lalu di Cap di Kantor Pos.
  8. Membayar  panjar  biaya  perkara  melalui  Rekening Bank  BTN  Cabang Bangkalan.
  9. Surat permohonan  dibuat rangkap 6, pada kertas ukuran  A4 yang ditujukan kepada Ketua Pengadilan Agama Bangkalan di Bangkalan.
  10. Apabila Pemohon menggunakan Advokat/ Pengacara harus dilampiri:
    a. Surat Kuasa Khusus.
    b. Fotokopi Berita Acara Penyumpahan.
    c. Fotokopi Kartu Anggota Advokat/Pengacara yang masih berlaku.
    d.Menyerahkan Soft copy surat permohonan.
  11. Apabila Pemohon menggunakan Kuasa lnsidentil harus menyertakan surat izin dari Ketua Pengadilan Agama Bangkalan.
  12. Semua bukti surat difotokopi  menggunakan kertas ukuran A4, untuk keperluan pembuktian di persidangan semua bukti surat harus difotokopi dan dimeterai 6000,- lalu di Cap di Kantor Pos.